Jumat, 02 November 2018

Menikmati dua suhu di satu tempat, visit Wisata Air Putih Lebong


Assalamu'alaikum, Wr Wb.


🌴 ȚEΖ€Δ¨SAƝ JĘJΔ€K
Air putih wisatakuu

Selamat sore semuanya di pukul 16.42 WIB, tepat tanggal 2 November 2018. Hallo Pijakers How are you? Semoga Pijakers selalu sehat dan diberikan kelancaran dalam menjalani aktivitas. Aamiin Allahumma Aamiin.

Terkhusus tulisan kali ini Tepisan Jejak akan  menceritakan destinasi wisata yang ada di kota Bengkulu yaitu di Kabupaten Lebong.
Kabupaten Lebong ternyata banyak memiliki potensi wisata yang cukup menarik dan terkenal. Misalnya Danau Picung, Danau Tes, Air Putih, Air Terjun, Paliak, dan sebagainya. Semua wisata tersebut memiliki keindahan yang begitu luar biasa sehingga menarik simpati pengunjung untuk selalu datang ke Kab.Lebong ini. #sesuatu. 
Yang datang bukan hanya dari warga Kab.Lebong saja namun dari kabupaten lain bahkan dari luar kota #Amazing

Pijakers, Tepisan Jejak akan memperkenalkan salah satu wisata di Kab.Lebong yaitu Air Putih. Dari namanya saja Pijakers sudah bisa menebak bagaimana kondisi air di wisata ini. Yah benar warnanya putih bersih, baru kali ini saya menemukan air seputih sejernih ini. Wowwww Masya Allah ciptaanmu Ya Rabb indah sekali 😍


Wisata air putih Lebong merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit dan tujuan utama setiap wisatawan ketika musim liburan tiba.


Air putih Lebong terletak di Provinsi Bengkulu, tepatnya di Desa Air Putih, Kecamatan Pinang Berlapis, dan kabupatennya adalah Lebong. 
Kalau dari pusat kota Muara Aman Pijakers hanya menempuh waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai ketujuan. Diperjalanan Pijakers akan ditemani dengan pemandangan yang eksotik rasa-rasa berada di puncak Bogor.. Hehe

Bioa Putiak
   Tempat utama wisatawan mandi (Centre Place)
  (sumber foto diambil dari link kab.Lebong)

Sampainya di lokasi, Pijakers akan disuguhkan dengan percikan air, pepohonan yang masih asri, udara segar, kicauan burung, dan asap dari air panas. Kira-kira bagaimana apakah sudah berada di istana? Hehehhee. Ketika turun kelokasi Pijakers akan melewati tangga dan batu yang cukup besar. Ingat selalu hati-hati apalagi bawa anak kecil Pijakers, tetap dikontrol ya karena kita tau bahwa pas turun kebawah itu kita melewati batu yang sedikit licin #selektif memilih batu😁 dan disela batu ada air panas maka be carefully sis and don't worry in shaa Allah sampai kok. Hehe.

Ulaaa laaa, sampai disana boleh ambil posisi ternyaman yaa. Ada yang di bagian bawah seperti aliran sungai, dibagian atas seperti bentuk danau disana juga bisa jumping2 pakai perosotan pelangi kalau saya kasih nama 😁 tapi untuk yang bisa berenang yaa... Bagi yang belum bisa tidak disarankan ikut jumping2, cukup berdiri dan menepuk air saja ya.. Wkwkwk. Just kiddink Pijakers.

      Para raja dan ratu lagi leyeh-leyehπŸ˜πŸ˜‚
                    (Sumber diambil dari link kab.Lebong)

Nah keistimewaannya dengan wisata lain bahwa Air putih ini memiliki dua suhu yaitu suhu dingin dan suhu panas. Menurut Tepisan Jejak, ini unik sekali yah, disatu tempat kita bisa merasakan sensasi panas dan dingin. Ditempat air panas Pijakers bisa merebus telur loh, suhunya mencapai 100 derajat celcius. In shaa Allah telur yang Pijakers rebus matang dengan sempurna yah. 😁😁😁 Eitss jangan lupa tetap jaga kebersihan agar wisata ini tetap bersih dan nyaman...

            Air panas disekitaran tebing air putih
                                      (sumber diambil dari link kab.Lebong)


Byurr byuuur
          Menggoda banget airnya, pengen nyemplung aaah ..hihi
                                    (sumber diambil dari link kab.Lebong)

Bosan dengan suasana yang dibawah, Pijakers bisa naik sedikit ke kolam renang yang sudah disediakan tepatnya dekat gerbang masuk tadi tapi khusus untuk remaja dan dewasa. Usai menikmati estetika wisata ini, Pijakers bisa juga santai dibawah pohon rindang seperti di Pantai, apalagi Pijakers sudah menyiapkan bekal. Terasa dunia milik sendiri ya, yang lain cuma numpang.. Hhehe

Indah sekali ya panorama wisata Air Putih ini, untuk menikmatinya wisatawan hanya mengeluarkan recehan untuk bayar uang masuk perorang dan parkir saja. Perorang Rp.5.000,00 dan uang parkir Rp.5.000,00 (kalau belum berubah). Cukup bawa uang pas-pasan Pijakers sudah bisa menikmati wisata ini. Hayuk yang belum datang kesini, mari ajak teman-teman, keluarga, pacar, hihikss. Jangan ketinggalan loh, post hasil yang sudah dirasakan. Jangan hanya cukup kagum, tapi tidak dishare yaa agar semua orang tau bahwa setiap desa punya potensi wisata masing-masing. Yukk promosi wisata didaerahmu 😍😍

Ini foto beberapa bulan lalu bersama anak KKN UNIB bersama mereka kami langsung eksekusi keindahan ini. 
Nih waktu selesai rebus telur with (Vera, wulan, tiwi, kakang, soni, windi, nur, veni dan rahmi) #fotoselfi

Semoga ditahun selanjutnya akan ada renovasi dari pemerintah agar wisata ini menjadi wisata liburan pertama para wisatawan... Ide-ide masyarakat ditunggu loh demi terciptanya wisata yang modern nan elegan tapi tetap tidak mengubah apa yang dijadikan keasliannya..

Saya sebagai pemudi Kab.Lebong sangat bangga atas explor wisata yang ada di Kabupaten ini. Sudah seharusnya kita menjaga tata pesona wisata agar wisata kita akan tetap terjaga kealamiannya.

#IPKL
#Bantupemerintah
#Posting
#Airputih
#Emas(elok,makmur,aman,sejahtera)
#Kab.Lebong
#Tubei
#Bengkulu
#kelasblogumb

Yang ingin memberikan info selanjutnya,saran ataupun yang lain boleh connect japri :
πŸ“ž 085758152991
Fb : Yuli Abustami
Ig : Yuli Abustami
Tw : Yuli Hartati

See you next time
#selamat berlibur
Billahi fii sabilil haq fastabiqul khairat
Wassalamu'alaikum wr.wb

7 komentar: